Jamming Together, Jamming Everywhere

mmc
Suasana Jamming Everywhere, sumber : LINE OA MMC
Selasa, (20/09). Bertempat di parkiran baru Jurusan Teknik Mesin ITS telah diadakan acara Jamming Everywhere yang mana diikuti oleh Mahasiswa Teknik Mesin. Dimana di acara ini para “rakyat mesin” disini dapat bersama-sama ber jamming ria sembari melepas penat.
Keseruan Kegiatan Organisasi Mahasiswa di Jurusan Teknik Mesin ITS memang selalu menjadi hal unggulan dari bidang kemahasiswaan Teknik Mesin. Mulai dari acara bidang otomotif, musik, keagamaan, maupun jurnalistik memiliki acara masing masing yang tentunya menyuguhkan keseruannya masing-masing. Salah satu ormawa tersebut adalah Mesin Music Club yang selanjutnya disebut MMC dimana merupakan klub yang bergerak di bidang musik. MMC sendiri telah membuahkan banyak event  seperti Engine Break, Music Cafe, dan Jamming Everywhere.
Dari banyaknya kegiatan MMC salah satu yang baru baru ini dilaksanakan adalah acara Jamming Everywhere. Namun sebelumnya perlu kita ketahui arti dari Jamming, kata jamming sendiri mungkin sedikit terasa asing ditelinga kita. Jamming dapat diartikan sebagai acara berkumpul bersama, bermain musik bersama, serta menjalin hubungan sosial bersama. Dimana dengan kegiatan jamming merupakan salah satu cara untuk mempererat tali persatuan dan kebersamaan. Arti jamming ini sendiri senada dari acara Jamming Everywhere yang di laksanakan oleh MMC sesuai perkataan Dhany selaku Ketua MMC 2016/2017. “Jamming ini ya acara untuk mahasiswa mesin dapat berkumpul, gae internalisasi “ ujarnya. 
 Acara Jamming Everywhere sendiri merupakan acara bermain musik secara bebas dengan sistem siapa saja yang ingin bermain musik maka akan dipersilahkan menuangkan kreatifitasnya. Jamming kali ini dilaksanakan dengan disediakannya alat musik oleh MMC berupa drum, gitar, bass, dan mikrofon. Kemudian Mahasiswa yang ingin meluapkan rasa hausnya akan bermusik dapat menggunakan peralatan tersebut. Selain bagi mahasiswa lain yang tak bermain musik pun masih dapat merasakan asyiknya berkumpul dan bersua dengan mahasiswa lain diiringi alunan musik yang ada.
Acara Jamming yang dilaksanakan kemarin pun dilaksanakan sebagai obat penghilang penat setelah kesibukan perkuliahan dan responsi mahasiswa mesin. Terlihat beberapa mahasiswa dengan asyik bernyanyi, bermain musik dan bersenang senang dalam acara Jamming Everywhere kali ini. Sementara mahasiswa mesin lain menikmati jalannya acara dengan membuat obrolan hangat sesama mahasiswa yang bercampur dari berbagai angkatan. Dimana hal ini memperlihatkan jalinan kedekatan mahasiswa mesin yang jadi salah satu ciri khas mahasiswa teknik mesin sejak dulu. Let’s Jamming Everywhere. (wib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *