Kontribusi untuk Warga Kampus lewat Road to Campus

Jum’at, (7/10) Lembaga Bengkel Mahasiswa Mesin (LBMM) kembali hadir dalam acara “Road To Campus”  yang bertempat di parkiran Jurusan Arsitektur ITS. Dalam acara kali ini LBMM membuka servis terbuka yang mengundang antusiasme civitas akademika ITS di sekitar lokasi untuk menservis sepeda motornya.

Suasana ramai dapat dijumpai di parkiran jurusan arsitektur its, banyak antrian sepeda motor terlihat berjejer untuk siap diservis di acara kali ini. LBMM yang baru-baru ini telah melaksanakan acara PDDO (Pelatihan Dasar Dasar Otomotif) yang berupa pelatihan otomotif untuk masyarakat Gebang, kembali lagi menunjukkan kemampuan otomotifnya dalam acara Road To Campus. Pada acara kali ini Lembaga yang telah berdiri sejak tahun 1990 ini hadir dengan membuka servis ringan, ganti spareparts, dan ganti oli yang ditujukan untuk civitas akademika ITS. Harga yang ditawarkan pun dirasa terjangkau, hanya dengan minimal dua puluh ribu rupiah civitas akademika ITS dapat merasakan perbaikan performa pada sepeda motornya.

rtc-2

Bonifasius Seno Aji, selaku Kepala Divisi Hubungan Luar LBMM yang berhasil diwawancara oleh tim dimensi pun menuturkan, “Road To Campus kali ini adalah sebagai media pengenalan bengkel ke civitas akademika ITS”. Dimana LBMM yang merupakan organisasi mahasiswa di ITS tentu perlu memiliki hubungan baik dengan civitas akademika ITS.  Sementara untuk panitia sendiri acara ini bertujuan sebagai ajang latihan kemampuan otomotif pengurus LBMM untuk menghadapi acara Engine Tune Up yang akan dilaksanakan nantinya. “Jadi acara kali ini kayak simulasi untuk pengurus acara Engine Tune Up, acaranya sama tapi lebih besar dan gratis”. Perlu diketahui pula bahwa ETU (Engine Tune Up) sendiri merupakan acara besar dari Lembaga Bengkel Mahasiswa Mesin dimana dibuka servis gratis untuk umum.

Pemilihan tempat di Parkiran Arsitektur pun bertujuan untuk memperkenalkan LBMM ke civitas akademika sekitar arsitektur dan juga untuk menjalin hubungan dengan pihak arsitektur. Hal ini karena dirasa markas LBMM yang berada di jurusan Teknik Mesin ITS kurang dekat dengan civitas akademika ITS di daerah sekitar arsitektur. Sehingga diharapkan dengan acara kali ini civitas akademika sekitar Jurusan Arsitektur dapat lebih mengenal LBMM kedepannya.

Setelah pembukaan servis sepeda motor dari pagi sampai sore hari tersebut, terlihat dalam keseruan dari pengurus LBMM yang asyik menservis sepeda motor pengunjung acara. Terlihat pula antusiasme yang cukup tinggi dari civitas akademika ITS dengan berhasil di servisnya sebanyak lebih dari 50 sepeda motor. Kedepannya Lembaga Bengkel Mahasiswa Mesin pun saat ditanya menargetkan akan melaksanakan acara serupa di kampus lain yang tentunya akan semakin mengenalkan LBMM ke lingkup yang lebih luas lagi.(wib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *