Cangkruk Bareng dalam Reuni M-34

Jumat, (11/11). Acara reuni angkatan M-34 di Jurusan Teknik Mesin ITS kali ini diwarnai dengan kegiatan “cangkruk” bareng di ruang E303-304. Pada acara tersebut para alumni angkatan M-34 berbicang bersama dan membagikan pengalamannya seputar dunia kerja.

Acara “cangkruk” bersama alumni M-34 yang berlangsung Jumat lalu tersebut, dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Pada kesempatan tersebut, para alumni angkatan M-34 menyampaikan beberapa topik mengenai dunia kerja. Para alumni membagi kelompok diskusi kedalam tiga topik berbeda berdasarkan berbagai pilihan karier yang ada. Kelompok pertama mengupas karier di dunia Entrepreneurship dan dunia politik, kelompok kedua membahas softskill dan karier, sementara kelompok ketiga membahas karier dalam dunia Profesionalisme. Selanjutnya para mahasiswa yang hadir saat itu diberikan kebebasan untuk memilih sesuai dengan pilihan karier yang diminati.

Acara tersebut berlangsung dengan cukup antusias, para peserta memberikan berbagai pertanyaan berkaitan dengan pengalaman alumni di dunia kerja, meskipun tim DIMENSI akhirnya hanya bisa mengikuti diskusi di kelompok ketiga.

Salah satu hal menarik yang dibahas pada acara tersebut yaitu mengenai arti penting bekerja pada dunia Profesional. Bergelut di dunia Profesional merupakan sebuah totalitas, integritas, dan ibadah untuk dapat memberikan nilai tambah pada bidang yang ditekuni.

Saat di dunia kerjapun diharapkan seorang engineer lebih berfokus untuk dapat berguna bagi lingkungannya dan tidak “melacurkan” dirinya dengan hanya berorientasi pada uang dan jabatan.

Acara cangkruk bersama alumni M-34 akhirnya harus selesai setelah satu setengah jam lamanya. Walaupun acara tersebut tidak bisa berlangsung lama, namun ilmu dan pengalaman yang dibagi tentu sangat berguna dan berkesan bagi para mahasiswa yang hadir saat itu. Kedepannya, semoga acara seperti ini dapat terus berlangsung, sehingga semangat alumni M-34 untuk semakin sukses dan semakin berkontribusi pada Indonesia bisa ditularkan kepada generasi baru tumpuan bangsa. (wib/muh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *