Logo 60 Tahun, Civitas Akademika dan Alumni pun Memberi Nilai

Minggu, (19/03). Departemen Teknik Mesin ITS mengadakan penjurian terkait lomba sayembara logo 60 tahun yang bertempat di ruang sekretariat departemen. Penjurian kali ini dihadiri oleh mahasiswa, dosen, dan alumni Teknik Mesin yang menjadi juri dalam lomba berhadiah jutaan rupiah ini.

Sayembara logo 60 tahun Teknik Mesin ini dapat diikuti oleh seluruh civitas akademika Teknik Mesin ITS, termasuk juga oleh dosen, karyawan, dan alumni Teknik Mesin. Para peserta cukup antusias mengikuti sayembara ini. Terbukti, ada 54 buah logo yang berasal dari civitas akademika Teknik mesin dan alumni berhasil dikirimkan kepada panitia.

Dari 54 logo yang masuk ini, akan dipilih sepuluh logo terbaik dengan beberapa kriteria yaitu kesederhanaan, kejelasan, mudah diingat/membekas, keaslian, serta sinergi dan inovasi 60 tahun Teknik Mesin. Selanjutnya, dari sepuluh logo tersebut akan dipilih satu logo terbaik sebagai logo resmi 60 tahun Teknik Mesin ITS.

Dalam penjurian tersebut tim DIMENSI sendiri mendapatkan kesempatan untuk ikut memberi penilaian sekaligus. Selain itu dari alumni yang hadir saat itu, Tim DIMENSI berkesempatan untuk mewawancarai salah satunya yaitu Bu Andarina yang akrab dipanggil Bu Rina alumnus Teknik Mesin angkatan M 34.

Dari hasil wawancara Tim DIMENSI dengan Bu Rina, beliau berkata bahwa partisipasi dan antusiasme mahasiswa mesin dan civitas akademika  tentang lomba logo 60 tahun untuk lomba logo ini baik dengan banyaknya logo yang dikirim. Sementara saat ditanyakan terkait acara 60 tahun Teknik Mesin ITS, beliau berharap kedepan setelah peringatan 60 tahun Teknik Mesin ITS ini maka hubungan atau link antara mahasiswa, jurusan dan alumni akan terjalin semakin baik kedepannya. Bu Rina pun berpesan agar kedepan mahasiswa ikut untuk semakin merekatkan hubungannya dengan alumni Teknik Mesin ITS dengan mengadakan acara yang dapat menjadi wadah bagi alumni untuk berpartisipasi didalamnya seperti acara Sosial Development di Sepande, Sidoarjo.

Diakhir wawancara, Bu Andarina pun berharap kedepannya bisa didirikan kepengurusan IKA Mesin ITS wilayah Surabaya agar terjalin hibungan yang lebih baik antara alumnus Teknik Mesin ITS dan mahasiswa karena wilayah Surabaya yang dekat dengan Kampus ITS

Dalam rangkaian acara 60 tahun Teknik Mesin ITS ini rencananya akan ada berbagai event yang memeriahkan, diantaranya lomba rancang bangun mesin nasional (BKSTM), seminar internasional (ICOME), seminar nasional BKSTM, Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE), alumni talk, dan sebuah acara reuni akbar bertajuk “Pulang Bengkel”. Yang mana akan menjadikan tanda 60 tahun sudah Teknik Mesin ITS sudah berjasa dalam melahirkan banyak engineer muda yang membantu membangun Indonesia. (muh/wib)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *