Kickoff Meeting Dies Natalis 60th Teknik Mesin FTI – ITS

 

 

Jumat, (26/05) – untuk menyambut genap 60 tahun teknik mesin, departemen teknik mesin ITS akan merayakan dengan mengadakan event “Dies Natalis 60th Teknik Mesin” dengan tema “Sinergy and Innovation Redefining ber alles” dan pada pagi hari ini telah diadakan kickoff meeting yang diadakan oleh Pak Julendra Ariatedja, selaku koordinator penyelenggara serangkaian acara tersebut. Dalam kickoff meeting pagi ini perwakilan alumni juga diundang bersama dengan perwakilan departemen teknik mesin (DTM) dan PIC mahasiswa yang terlibat. Pada kickoff meeting ini dipaparkan garis besar Dies Natalis 60th Teknik Mesin yang terdiri dari seminar nasional, Go-Kart, (KMHE) dan masih banyak lagi.

Pada serangkaian event Dies Natalis 60th Teknik Mesin, departemen teknik mesin juga bekerjasama dengan Media Komunikasi Teknik Mesin ITS (DIMENSI) dalam pembuatan buku 60 tahun teknik mesin, sebuah buku yang diterbitkan tiap 10 tahun sekali yang berisikan perkembangan teknik mesin dalam 10 tahun terakhir serta database alumni-alumni teknik mesin. Buku 60 tahun ini akan diterbitkan sembari menambah euforia Dies Natalis 60th Teknik Mesin.

Pada event Go-Kart, departemen teknik mesin bekerjasama dengan Lembaga Bengkel Mahasiswa Mesin (LBMM). Sebelumnya, alumni teknik mesin telah menyumbang sebanyak 3 mobil Go-Kart untuk LBMM. Jika memungkinkan, akan diadakan juga lomba Go-Kart untuk lebih memeriahkan acara Dies Natalis 60th Teknik Mesin.

 

Pada penghujung acara, yaitu “Pulang Bengkel” departemen teknik mesin bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM). Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan mahasiswa teknik mesin dengan para alumninya, sehingga serangkaian acara dalam Pulang Bengkel akan dirancang sebaik mungkin untuk mecapai tujuan tersebut. (rzq/atr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *