Menentukan Jalan Kesuksesan

Dalam serangkaian acara wisuda, Pembekalan Wisuda merupakan salah satu acara yang sangat  penting  untuk diikuti para wisudawan. Selain memberikan pemahaman tentang lika-liku dunia kerja dan tantangan industri,  pemateri yang dihadirkan pun merupakan orang-orang yang kompeten dan berpengalaman di bidangnya masing-masing. Sehingga sudah sewajarnya apabila acara ini juga dinantikan oleh para wisudawan.

Pada Wisuda 119, acara pembekalan dilakukan dalam bentuk forum Sharing Session dengan tema “Secrets to Landing Your Dream Job, Professional or Entrepreneur”. Bertempat di ruang D201, acara yang dilangsungkan pada tanggal 14 Maret 2019 kemarin ini cukup sukses menarik banyak wisudawan. Dua pembicara yang dihadirkan ialah Bapak Agung Prasetyo Utomo, alumni Teknik Mesin ITS M39 dan Bapak Misbahul Huda, Master Trainer Leadership.

Hadir juga perwakilan dari Departemen Teknik Mesin sendiri yaitu Bapak Julendra Ariatedja. Pada pembekalan wisuda kali ini, Bapak Julendra menekankan kepada para wisudawan agar siap menghadapi tantangan revolusi industri di era milenial. Tidak lupa beliau juga memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan.

Beberapa pesan penting dan menarik untuk diingat juga didapat dari acara ini. Salah satunya  adalah ketika Bapak Misbahul Huda mengkritik budaya yang ada di dalam bidang pendidikan Indonesia yang mana para pelajar cenderung terlambat untuk menemukan passion mereka. “Sikap militan yang biasanya terdapat pada diri aktivis mahasiswa merupakan hal yang penting dalam dunia setelah kuliah. Namun harus tetap menjaga militansi dan metamorfosenya,” pesan pria yang pernah menjabat sebagai rektor Universitas Al-Falah Surabaya selama 2 periode.

Tidak kalah menarik, sebuah pesan datang juga dari  Bapak Agung Prasetyo. Beliau mengatakan, “Salah satu cara untuk menjadi pengusaha sukses di usia muda adalah dengan selalu menjaga networking dan pergaulan dengan pengusaha sukses lainnya Dan mempersiapkan diri dengan belajar ilmu wirausaha.” Beliau juga memberi nasihat agar para mahasiswa menyadari akan pentingnya proposal hidup dengan acuan tujuan akhir.

Terakhir, kami dari Dimensi ITS mengucapkan selamat untuk para wisudawan Teknik Mesin 119. Semoga selalu diberkahi dan dilancarkan jalannya. Mengutip kata-kata mutiara pemateri bahwa sukses adalah bertemunya kepantasan diri dengan kesempatan. (666/kdn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *