Sapuangin Speed V Siap Berlaga di Jepang

Jumat (25/08) – Pelataran Rektorat ITS terlihat semarak dan sibuk pada Jumat pagi. Hal ini terkait dengan dilakukannya peluncuran mobil Sapuangin Speed V di gedung rektorat ITS pada jumat, 25 agustus 2017. Launching mobil ini sendiri juga dibarengi dengan pemberian donasi dari pihak IKOMA ITS dan pihak donatur lainnya sebelum tim ITS Sapuangin akan berangkat menuju Jepang untuk mengikuti serangkaian kegiatan perlombaan FSAE Student Formula Japan 2017.

Banyak sekali civitas akademika mulai dari kalangan mahasiswa hingga petinggi rektorat yang menghadiri peluncuran mobil terbaru dari tim ITS Sapuangin. Bapak Prof. Joni Hermana terlihat begitu sumringah dan optimis saat meresmikan peluncuran mobil Sapuangin Speed V. Ia merasa tim ITS Sapuangin telah mampu berbicara banyak dalam lomba-lomba internasional yang telah diikuti, sehingga beliau berujar bahwa ia cukup yakin pada perlombaan FSAE Student Formula Japan 2017, Tim akan membawa kemenangan ke tanah air. Terlihat juga mantan menteri pendidikan Republik Indonesia yang juga pernah menjabat sebagai rektor ITS periode 2003-2006, bapak Muhammad Nuh, menyempatkan diri untuk memberikan ucapan selamat dan harapan untuk Tim ITS Sapuangin.

Walau mengalami sedikit kendala pada bagian sistem starter, Sapuangin Speed V berhasil pamer kebolehan dengan melakukan beberapa kali test drive mengelilingi kawasan depan rektorat ITS. Anas Fauzi selaku team manager menanggapi kendala tersebut ialah suatu hal yang unpredictable. Ia sangat yakin Sapuangin Speed V akan menghasilkan prestasi membanggakan karena secara teknis mobil ini memilki sistem engine yang baru keluaran pabrikan Jepang dan jauh lebih handal dari sistem sebelumnya. Sapuangin Speed V juga mendapatkan dukungan dari pihak PT. Pertamina persero yang memberikan produk terbaiknya untuk menunjang performa mobil khususnya di bidang produk racing. Perlu diketahui juga, bahwa kerjasama antaraPertamina dan Tim ITS Sapuangin ini telah berlangsung selama 4 tahun. (ajd, atr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *