Dukung Kesiapan Finansial Milenial, GoPay Hadirkan FinanSiap

GoPay Hadirkan FinanSiap untuk Mendukung Kesiapan Finansial Milenial.

GoPay terus berupaya mengikuti perkembangan teknologi keuangan digital milenial yang kini mengutamakan budaya cashless. Usai menggelar event khusus bersama sejumlah media, GoPay mengajak generasi milenial untuk memahami pentingnya literasi keuangan pada era kemajuan teknologi seperti saat ini.

Untuk itu, GoPay menghadirkan wadah edukasi keuangan yang holistik agar anak muda dapat mengelola keuangan dengan lebih cerdas dan matang. Menggandeng berbagai figur publik dan perencana keuangan handal, FinanSiap dirancang agar masyarakat bisa semakin tangguh dalam mengatur keuangan di masa pandemi, serta membekali diri mereka dengan pemahaman finansial yang kuat seiring meningkatnya tren keuangan digital di kehidupan sehari-hari, mulai dari belanja serba cashless hingga berinvestasi secara digital.

Kelas virtual FinanSiap rupanya telah dimulai secara perdana pada 15 Juli 2021 dan akan diadakan setiap bulannya hingga 16 Desember 2021. Setiap sesi FinanSiap ditayangkan lewat Instagram Live akun resmi @gopayindonesia dengan melibatkan berbagai perencana keuangan dan figur publik, seperti Melvin Mumpuni dari Finansialku dan masih banyak lainnya. Materi yang akan dibahas di antaranya mulai dari cara mengatur prioritas keuangan selama pandemi, tips berinvestasi dengan aman, hingga memulai bisnis sendiri. Informasi selengkapnya mengenai Finansiap dapat diakses melalui gpy.id/finansiap.

Pimpinan Bank Indonesia menyambut baik ide GoPay untuk memberikan literasi keuangan untuk generasi milenial ini. Pasalnya, anak muda saat ini masih belum memahami mengenai tingkat literasi yang sangat rentan. Chief Marketing Officer GoPay, Fibriyani Elastria, turut mendukung literasi keuangan anak muda. Disampaikan olehnya bahwa GoPay sudah cukup lama meluncurkan berbagai inovasi. Salah satunya adalah dengan mengadakan transaksi digital berupa GoPay Diary sebagai recap penggunaan uang digital di aplikasi tersebut.

Sepanjang 2021, GoPay terus fokus pada pengembangan bisnis baik di dalam maupun di luar ekosistem Gojek untuk memberikan akses dan kemudahan layanan keuangan digital untuk seluruh masyarakat Indonesia. Di antaranya, melalui pengembangan produk dan fitur serta kerja sama dengan berbagai pihak seperti lembaga keuangan, baik perbankan dan nonperbankan, untuk mengakselerasi inklusi keuangan.

-Cici
sumber: suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *