insidious : chapter 2 ; paksa penonton takut hingga di luar theater

salah satu scene yang ada di Insidious chapter 2

Suksesnya film pertama, membuat penonton menjadi penasaran apakah film keduanya akan dibuat atau tidak dan menjadi pedang yang bermata dua. karena para penonton sudah hapal betul dengan aktor dan juga karakter yang ada pada film itu.

Pembuatan film kedua juga menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi sutradara James Wan yang bercermin film sekuel pertama Insidious pada 2010 yang kurang memuaskan..

Pada hari ini, 13 September 2013 (Friday, the 13th) sekuel kedua insidious di rilis di Amerika. film ini merupakan lanjutan dari sekuel pertama yaitu Insidious yang masih berkutat pada keluarga Josh Lambert (Patrick Wilson) yang terpaksa kembali berurusan dengan roh-roh jahat. di cerita sebelumnya, roh sang anak, Dalton Lambert (Ty Simpkins) tersesat di The Further hingga tak mampu kembali ke raganya kembali.
Setelah itu, keluarga Lambert menjalani kehidupan keluarganya, tetapi 2 tahun berikutnya sang istri, Renai Lambert, merasakan hal-hal ganjal yang ada di rumahnya. di film kedua ini, Josh memiliki kemampuan untuk mengendus hal-hal ganjil yang dirasakan oleh ibunya.

Sutradara dan juga penulis skenario masih mempertahankan bagian-bagian yang dianggap mencekam bagi penontonya yaitu bagian komunikasi dengan makhluk astral. penulis skenario, Leigh Wannel juga berusaha keras untuk menjaga emosi penonton dan mengajak para penonton untuk bisa masuk ke dalam The Further secara tidak langsung.

James Wan juga yakin bahwa film yang dibuat olehnya kali ini dapat membuat penonton menjadi terhanyut dalam ketakutan insidous. penonton akan dibawa dengan “warna” film ini dan menjadi takut bahkan sampai keluar dari theater.

Karena itu dalam film ini banyak dibumbui dengan adegan-adegan penuh misteri dengan efek suara yang akan membuat jantung penonton serasa hampir lepas.

Kita tunggu saja perilisan film ini di Indonesia, karena di Amerika film ini barusan saja di rilis hari ini.(dv/jpos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *